16 July 2006

Natuna 14 Juli 06

Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen Jambore Natuna.

Ranai Mk,Bupati Natuna, Drs.H. Daeng Rusnadi melepas secara resmi keberangkatan kontingen Kwarcab Pramuka Natuna yang akan mengikuti Jambore Nasional tahun 2006, diaula Kantor Bupati Natuna, Kamis (13/07).

Dalam acara yang juga dihadiri wabub H.Raja Amirullah Apt, Sekdakab Drs.H.Ilyas Sabli, Unspida Natuna serta Kepala Bagian. Bupati Natuna berharap agar segala kegiatan yang terprogram dalam Gerakan Pramuka (GP) dapat menciptakan generasi muda Natuna yang berkualitas, pantang menyerah serta berdisiplin tinggi dalam mengejar cita-cita dimasa depan serta dapat berkiprah dalam pembangunan daerah dan bangsa dan menjadi kebanggaan keluarga.

Daeng juga berpesan kepada para kontingen agar selalu menjaga nama baik keluarga dan daerah dalam ajang jambore nasional yang akan digelar di Jatinagor Jabar. Daeng juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang telah mensucikan niat dan meringankan langkah untuk membina generasi muda penerus bangsa tersebut.

Sementara Pimkoncab Gerakan Pramuka Natuna, Drs. Khamaruddin mejelaskan bahwa jumlah peserta Jambore Nasional 2006 sebanyak 43 orang . Kontingen yang diberangkatkan ini merupakan hasil seleksi dari seluruh Kwartir Ranting sekabupaten Natuna.

Khamarudin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna kepada para peserta atau kontingen Jamnas 2006. Rombongan Kontingen Natuna yang akan mengikuti Jamnas 2006 di Kiara Payung, Jatinangor, Prov.Jawa Barat pada tanggal16 hingga 23 Juli 2006.

Rombongan Kontoingen jembire ini diberangkatkan menuju bandung menggunakan pesawat PAUM yang dicarter dari AURI. Rencanya Wabup akan mewakili Bupati Natuna mengantar kontingen hingga ke Kiara Payung jatinangaor. Bupati Natuna, Sekda Kab. Natuna dan unsur Muspida Kabupaten Natuna, melepas kontingen jambore hingga ke tangga pesawat .
///////////////// By:IVan/////////////

Wabub Raja Amirullah Tutup Porseni Natuna 2006

>> Bunguran Barat Raih Juara Umum

Ranai Mk, Wabup Natuna Raja Amirulklah Apt Rabo (12/07)menutup secara resmi Porsenikab Natuna 2006 di Ravi Selera Ranai. Acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan Piala Juara umum kepada Kontingen Bunguran Barat oleh Raja Amirullah. Selaian Raja Amirullah, Sekdakab Natuna Drs.H.Ilyas Sabli,Uspida Natuna serta seluruh kontingen peserta antusias menghadiri acara penutupan tersebut.

Hanya Kontingen Siantan yang tidak tampak hadir karena kontingen Siantan memutuskan tidak mengikuti satupun cabang yang dipertandingkan.

Dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat SD dan SLTP se-Kabupaten Natuna 2006 kali ini, kontingen dari Kecamatan Bunguran Barat menyabet dua gelar juara umum sekaligus, yaitu juara umum perolehan medali dan juara umum cabang atletik.

Syamsul Hilal yang mewakili Kadiknas Natuna menyatakan bahwa pelaksanaan Porseni tahun 2006 sudah selesai, kendati salah satu kontingen tidak mau bertanding.

Syamsul hilal mengakui kalau dalam pelaksanaan porseni tahun ini memang terdapat kekurangan namun kekurangan tersebut akan dijadikan pelajaran bagi panitia dalam porseni tahun mendatang agar bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

Kecamatan Bunguran Barat dalam Porseni kali ini berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu , sekaligus meraih Juara umum.

Kecamatan Bunguran Timur memperolehan 6 medali emas dan5 medali perak serta 5 perunggu.

Kecamatan Pulau Laut yang meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan satu medali perunggu.

Kecamatan Serasan berada diposisi keempat dengan perolehan 3 medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu.

Posisi terbawah diduduki kecamatan Bunguran Utara yang tidak memperoleh satupun medali emas, mereka hanya mampu membawa pulang 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Dalam sambutannya Raja Amirullah mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada seluruh peserta untuk terus berlatih agar bisa meningkatkan prestasinya ditahun mendatang, sedangkan bagi yang belum berhasil, Raja Amirullah mengharapkan agar bersabar dan terus berusaha untuk bisa berprestasi dilain kesempatan.

Raja Amirullah mengingatkan bahwa Porseni bukan hanya ajang untuk berlomba mengejar prestasi semata, tapi juga sebagai kesempatan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar kontingen, sesuai tujuan utama ajang porseni ini untuk menjadikan para peserta lebih saling mengenal dengan peserta lainnya.
/////////////////By:IVan/////////////////////////////

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home